tips

Cara Membedakan HP Samsung Asli Dan KW Dengan Mudah, Agar Kalian Tidak Tertipu

bukalapakhp.com - Beberapa tahun lalu HP samsung replika begitu booming di indonesia. HP jenis ini sangat diminati sebab di bandrol dengan harga yang sangat miring namun dari segi bentuk fisik dan fitur-fitur yang ada, hampir 99% menyerupai produk samsung original alias asli. 

cara membedakan samsung asli dan palsu

Kehadiran samsung kw replika ini ternyata di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual samsung replika dengan harga yang tinggi seolah-olah Hp tersebut adalah original. Bentuknya yang hampir menyerupai produk asli samsung membuat hp ini sulit di bedakan, dan akibatnya banyak orang tertipu dengan membayar mahal namun produk yang di dapat adalah replika.

Walaupun hal ini terjadi beberapa tahun lalu, toh nyatanya sampai saat ini samsung KW ataupun replika masih beredar luas di pasaran, khususnya di pasaran Hp bekas. Nah bagi kamu yang beniat membeli hp dan tidak ingin tertipu dengan HP replika, ada baiknya kamu mengetahui perbedaan mendasar antara HP samsung asli dan KW. Berikut tips ataupun cara membedakan HP samsung asli dengan HP samsung Palsu alias replika.

1. Cek Imei

Istilah IMEI mungkin sudah sering kamu dengar, IMEI adalah deretan kode yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah perangkat seluler. Dan kode tersebut juga bisa digunakan untuk mengetahui apakah ponsel Samsung yang kamu gunakan asli atau tidak.

cek imei hp samsung

Untuk mengetahui IMEI sebuah ponsel, caranya sangatlah mudah. kamu cukup tekan *#06# dan klik panggilan/ok, maka kode IMEI akan segera muncul di layar ponsel kamu. Setelah itu kamu pastikan IMEI yang ada di body ponsel serta kotaknya benar-benar sama dengan kode yang ada di layar ponsel kamu. Dan kamu juga bisa mengunjungi situs imei.info untuk memastikan keaslian ponsel kamu dengan cara masukkan IMEI di kotak yang sudah disediakan, kemudian klik cek. Jika data yang tampil sesuai dengan ponsel yang kamu gunakan, berarti Samsung kamu benar-benar asli.

2. Kode Rahasia

Smartphone pabrikan samsung memiliki banyak kode-kode rahasia yang mungkin tidak di ketahui oleh semua orang. Dan kode-kode ini hanya akan aktif atau berjalan pada produk hp samsung asli. Dan jika kode ini di gunakan pada samsung replika maka kode ini tidak akan bekerja. Untuk itu bila kamu ingin mengetahui apakah posel kamu asli atau replika ada baiknya ketikan kode berikut: *#9900# atau *#1234#. Bila kode ini bekerja dan menampikan hasil maka selamat ponsel kamu adalah ponsel original.

3. Cek Menggunakan Samsung Kies

Jika pada produk Iphone kita mengenal yang namanya Itunes, maka pada produk samsung ada samsung kies. Samsung Kies merupakan aplikasi resmi dari Samsung untuk menghubungkan ponsel Samsung dengan komputer atau laptop. Jika Samsung Kies bisa mendeteksi dan terhubung dengan ponsel kamu, maka  dipastikan ponsel Samsung kamu adalah samsung asli. 

4. Resolusi dan Peforma HP

Ketika membeli HP ada baiknya kamu mengecek resolusi dan juga peforma hp yang ingin kamu beli. Meskipun HP samsung asli dan replika benar-benar mirip dari segi bentuk dan fitur yang ada, namun bukan berarti kedua produk ini tidak  dapat di bedakan sama sekali. Coba perhatikan ketajaman layarnya, samsung asli khususnya samsung kelas menengah ke atas di bekali dengan resolusi layar yang tinggi serta kualitas layarnyapun begitu tajam. Dan sedikit berbeda dengan Samsung KW yang memiliki resolusi dan kerapatan pixel yang rendah.

Untuk urusan performa antara samsung original dengan samsung replika juga memiliki perbedaan yang kentara meskipun dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal yang sama besarnya. lalu pada bagian kamera, Samsung KW kameranya sudah dipastikan burik, karena Samsung KW menggunakan komponen-komponen yang berkualitas rendah. Penggunaan beberapa komponen dengan kualitas rendah tentu bermaksud untuk menekan biaya produksi sehingga tidak mengalami kerugian ketika produk di pasarkan dengan harga sangat miring. 

5. Harga

Banyak orang tergiur dengan harga HP yang sangat murah, namun di balik itu semua ternyata barang yang di jual adalah palsu alias replika. Untuk itu jangan tergiur harga yang terlalu miring bisa jadi itu adalah produk palsu.  Ada baiknya sebelum membeli HP kamu cek terlebih dahulu di internet mengenai harga pasaran sebuah HP. Apalagi Hp yang di jual lebih dari setengah harga maka kamu patut curiga.

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.